Latest Post

Saturday 13 February 2016

Bagaimana Mendapatkan Tidur Malam Yang Baik ?

Bagaimana Mendapatkan Tidur Malam Yang Baik ?

Kabar Sukses - Selama ini kita menghabiskan sekitar sepertiga dari hidup kita tidur, ini sangat penting untuk kelangsungan hidup kita, tetapi meskipun tahun penelitian, para ilmuwan masih belum sepenuhnya yakin mengapa kita melakukannya. Dorongan untuk tidur adalah semua memakan, dan jika kita kehilangan itu, kita akhirnya akan tergelincir ke dalam tidur bahkan jika situasinya mengancam jiwa. 

Tidur adalah umum untuk mamalia, burung dan reptil dan telah dilestarikan melalui evolusi, meskipun mencegah kita dari melakukan tugas-tugas seperti makan, reproduksi dan membesarkan anak. Hal ini sama pentingnya dengan makanan untuk menjaga kita tetap hidup; tanpa itu, tikus akan mati dalam waktu dua atau tiga minggu jumlah yang sama dari waktu yang dibutuhkan untuk mati kelaparan.

Tapi bagaimana jika Anda hanya tidak bisa tertidur? Memahami jam biologis Anda adalah kunci untuk tidur malam yang sehat .

Tubuh Anda didorong oleh jam master sirkadian internal yang dikenal sebagai inti suprachiasmatic, yang diatur pada skala waktu sekitar 24 jam. Jam biologis ini diatur oleh sinar matahari; cahaya biru memukul reseptor khusus di mata Anda, yang makan kembali ke jam master dan ke kelenjar pineal. Ini menekan produksi hormon melatonin tidur dan memberi tahu otak Anda bahwa sudah waktunya untuk bangun. 

Gangguan dalam paparan cahaya bisa mengakibatkan malapetaka dengan tidur Anda, sehingga sangat penting untuk memastikan bahwa kamar tidur Anda dalam kondisi gelap. Banyak perangkat elektronik menghasilkan cahaya yang cukup untuk mengatur ulang jam biologis Anda, dan menggunakan layar backlit larut malam dapat membingungkan otak Anda, mencegah produksi melatonin dan menunda tidur Anda.

Memastikan Anda melihat sinar matahari di pagi hari dapat membantu untuk menjaga jam sirkadian Anda di line, dan berpegang teguh pada jadwal tidur yang teratur, bahkan di akhir pekan, membantu untuk menjaga ritme biasa ini.

1 comments:

  1. Selain itu, anda dapat mengatur waktu tidur anda dengan baik dengan tips ini, terimakasih.

    ReplyDelete